pattern pattern
Mengenal Jasa E-Commerce Enabler

Mengenal Jasa E-Commerce Enabler

Admin | 18 May 2021

Bisnis E-Commerce Enabler saat ini mulai banyak yang menggunakan, jasa yang selama ini belum dikenal tetapi saat ini menjadi salah satu jasa yang paling banyak digunakan untuk. Pertumbuhan minat berbelanja online yang meningkat di saat pandemi membuat banyak pemilik usaha semakin aktif memperkuat platformpenjualannya. Kehadiran platform E-Commerce hingga mencapai level kesuksesan dipengaruhi juga oleh dukungan dan inovasi dari E-Commerce enabler. 

E-Commerce enabler merupakan perusahaan yang menyediakan layanan strategi digital end-to-end ke unit bisnis lain yang ingin menjual produknya secara online. Walaupun model bisnis Business to Business masih terbilang baru pada industri dagang digital, namun layanan yang dihadirkan juga beragam seperti produksi konten, pembuatan halaman official store di marketplace, eksekusi pemasaran, integrasi kanal penjualan online hingga ke pengiriman produk ke pelanggan. 

Bagi perusahaan yang memiliki tim digital marketing mungkin hanya perlu menambahkan pemasaran saja, tetapi untuk pemilik usaha baru dan tidak begitu mengerti dengan bisnis E-Commerce maka akan lebih menyerahkan urusan pada penyedia jasa E-Commerce enabler

Menurut Yuswohady selaku pengamat marketing, sekarang E-commerce enabler memang terbilang cukup menjadi salah satu solusi di era yang mendadak digital seperti pada masa pandemi COVID-19 saat ini. E-commerce enablerdinilai dapat memudahkan pemilik usaha yang selama ini lebih mengandalkan ke bisnis online dan dapat beradaptasi di era digital ini. 

Kehadiran E-Commerce enabler memiliki peran penting dalam melayani kebutuhan brand dan marketplace, selain itu E-Commerce enabler juga memberikan solusi yang terintegrasi agar setiap brand dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Sehingga ketika industri E-Commerce tumbuh, misi Indonesia dalam memanfaatkan ekonomi digital secara maksimal akan semakin mudah.